Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Rapat Kerjasama dengan IHGMA DPD NTB

IHGMA (Indonesian Hotel Genera Manager Association) DPD NTB berkunjung ke Politeknik Pariwisata Lombok dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya. Kunjungan ini kembali membahas tentang evaluasi kerjasama yang telah dilakukan kemudian merencanakan kerjasama yang dapat dilakukan ke depannya.

Menurut Plt.Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Bapak. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par. berharap kerjasama ini terus terjalin, apalagi mengingat keberadaan industri atau dukungan industri sangat diperlukan untuk memberika ilmu yang terbaru dan informasi yang terbaru perihal kondisi saat ini dan bagaimana industri beradaptasi di Era Kenormalan Baru. Selain itu juga beliau menambahan adanya Edu Hotel sebagai sarana lab praktik mahasiswa/i di kampus Poltekpar Lombok sekiranya IHGMA dapat membantu dan memberikan masukan agar Edu Hotel dapat menjadi lab praktik yang berstandar international dan profesional bagi mahasiswa/i

Sejalan dengan hal tersebeut, menurut Pak. Ernanda selaku Ketua IHGMA DPD NTB menanggapi bahwa IHGMA siap mendukung Poltekpar Lombok dalam pengembangan sarana lab praktik baik dalam proses belajar mengajar maupun program pengembangan SDM Pariwisata NTB secara umum.

Disamping itu juga, pertemuan dihadiri oleh unit PKN dan Bursa kerja guna menjajaki kerjasama dengan IHGMA dalam pengembangan karir alumni Poltekpar Lombok