Profil LSP P1 Politeknik Pariwisata Lombok

Lembaga Sertifikasi Profesi merupakan lembaga pendukung BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. Adapun pedoman sebagai dasar hukum pembentukan LSP P1 POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK ini didasarkan pada Peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor 1/BNSP/III/2014 tentang Pedoman Penilaian Kesesuaian Persyaratan Umum Lembaga Sertifikasi Profesi dan Nomor 2/BNSP/III/2014 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi. LSP P1 Politeknik Pariwisata Lombok berdiri untuk mendukung program Politeknik Pariwisata dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pariwisata dan Perhotelan, Pertanian, dan Perikanan. LSP Politeknik Pariwisata Lombok dirintis dan Pendiriannya dituangkan dalam Surat Keputusan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Nomor:
SK.6.1/KP.006/PPL/I/2022 tanggal 3 Januari 2022 tentang pembentukan LSP Politeknik Pariwisata Lombok Tahun 2022.
Beranjak dari pasar kerja dalam negeri dan pelanggan yang membutuhkan peningkatan kualitas profesi bidang teknologi informasi dan komunikasi, dan bidang pariwisata yang kompeten menjadi faktor penting atas keberhasilan LSP Politeknik Pariwisata Lombok dalam mendukung program pemerintah,
yakni antara lain:

    1. LSP Politeknik Pariwisata Lombok yang dibentuk dan didirikan merupakan perpanjangan tangan dari BNSP yang bertanggungjawab melaksanakan sertifikasi kompetensi Kantor Depan (Front Office), Tata Graha (Housekeeping), Tata Hidang (Food and Beverage Services), Tata Boga (Food Products), Tour Operation dan Travel Agencies.
    2. Didorong oleh keinginan untuk memberikan jaminan kualitas (quality assurance) dan jaminan keselamatan (safety assurance) pemilik sertifikat kompetensi kerja dari LSP Politeknik Pariwisata Lombok yang independen sesuai dengan pedoman BNSP.

 

VISI & MISI

Visi

Menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi di sektor Pariwisata halal yang berkepribadian Indonesia dan berstandar Global. 

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Sertifikasi kompetensi secara profesional yang berkepribadian Indonesia.
  2. Mengembangkan skema sertifikasi yang berstandar global sesuai kebutuhan Industri Pariwisata halal.
  3. Menyiapkan Asesor yang handal dan profesional.
  4. Mampu mengelola Lembaga Sertifikasi Profesi secara profesional.

 

TUJUAN

Tercapainya standarisasi kompetensi lulusan Politeknik Pariwisata Lombok yang unggul dan berdaya saing global.

 

SASARAN MUTU

Terwujudnya LSP Politeknik Pariwisata Lombok yang mampu menghasilkan profesi yang kompeten, yang mengacu pada standar kompetensi kerja serta memiliki daya saing di pasar kerja nasional dan internasional.

 

KEBIJAKAN MUTU

  1. Memberikan jaminan kualitas (quality insurance) dan jaminan keselamatan (safety insurance) pemilik sertifikat kompetensi kerja dari LSP Politeknik Pariwisata Lombok yang independen sesuai pedoman BNSP.
  2. Menjadikan LSP Politeknik Pariwisata Lombok yang berkualitas dengan komitmen dan konsisten terhadap moral, ramah, kesopanan, kejujuran dan profesional.

Pegawai Lembaga Sertifikasi Profesi

 

Tenaga Profesional

Surrayal
Surayyal Hizmi, M.Sc., NRM.
Ketua LSP
Tanggap Sasmita, S.ST.Par., M.Par. CHE.
Komite Skema
Dewa Made Dirga S.E, M.M.Par.
Sekretaris LSP
Ida Ayu Yadnya Sari Dewi Utami Pidada, S.Pd.
Koordinator Sertifikasi
Satria Rusdy Wijaya, M.Pd.
Koordinator Manajemen Mutu
Supardi, S.E., M.E.
Koordinator Administrasi
Ayu Gardenia Lantang, M.Si.
Koordinator TUK
Hendri Yadi Saputra S.Tr.Par., M.B.A.
Staf
Jumraidin, S.Tr.Par., M.B.A.
Staf
Rizda Endean Batubara, M.Pd.
Staf

Galeri Kegiatan LSP

 

Galeri