Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Eksistensi Poltekpar Lombok Diukur Melalui Kajian

EXISTENSI POLTEKPAR LOMBOK DIUKUR MELALUI KAJIAN

Dalam rangka memperkaya data empiris dan teoritis pada penelitian institusi Program Pendidikan Kedinasan Politeknik Pariwisata Lombbok sebagai arahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka Tim Penelitian Institusi Politeknik Pariwisata Lombok mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk penelitian dengan judul “Transformasi Organisasi Pengelola Pendidikan Tinggi Kepariwisataan”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 10 September 2021 yang mengundang para ketua/ perwakilan dari asosiasi pariwisata yang ada di provinsi NTB yakni, ASITA, ASTINDO, PHRI, HPI, IHGMA, dan INCCA NTB. Tidak lupa penelitian ini juga mengundang Instansi pemerintah yakni dinas pariwisata yang ada di seluruh provinsi NTB, mulai dari dinas pariwisata provinsi NTB, Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, sampai dengan dinas Kebudayaan dan Pariwsata kota Bima yakni Bapak H. Zulkifli hadir langsung dalam kegiatan yang hanya berjalan setengah hari tersebut.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan FGD ini dengan tujuan untuk menunjukan eksistensi Poltekpar Lombok yg sudah dipercaya luaranya oleh industri pariwisata sebagai kampus vokasi yang dapat memenuhi kebutuhan industri dan dapat berkontribusi secara maksimal dalam pengembangan pariwisata khususnya NTB ke sebagai Destinasi super prioritas.