Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Desa Wisata Tete Batu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia

Tete Batu Lombok Timur, Rabu 8 September 2021,
Poltekpar Lombok melakukan kunjungan ke Desa Wisata Tete Batu – Kabupaten Lombok Timur,
Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada Desa Wisata Tete Batu yang sedang mengikuti Lomba Desa Wisata Internasional yang diselenggarakan oleh UNWTO, kegiatab yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Wakil Bupati Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Serta perwakilan OPD terkait lainnya.
Dalam penyampaiannya Wakil Gubernur NTB mengatakan bahwa perlu adanya Sinergi dan Kolaborasi dan dari semua Dinas dan Instansi Terkait untuk mensukseskan lomba ini. “Kita berharap semoga sumbangsih kongkrit yang diberikan oleh semua Dinas dan Instansi terkait menjadi kekuatan agar Desa Wisata Tete Batu bisa keluar sebagai juara”.
Harapannya untuk Poltekpar Lombok sendiri bisa memberikan sumbangsih dari segi peningkatan kualitas SDM pariwisata yang ada di Desa Wisata Tete Batu.

Perlu diketahui Desa Wisata Tete batu saat ini masuk dalam ajang pemilihan desa wisata terbaik Dunia 2021 mewakili indonesia bersama dengan dua Desa Wisata Lainya. Pada masa pandemi seperti sekarang, tentu hal ini sangat membanggakan serta menjadi pendorong bangkitnya Pariwisata NTB.