Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Senior Expert Briefing with Chef Alfred

Mr. Alfred Gafner (Chef Alfred) adalah Senior Expert yang diutus oleh Project Sustainability Tourism Education Development (STED) sebegai implementasi kerjasama antara Pemerintah Swiss dan Pemerintah Indonesia. Selama misinya di Poltekpar Lombok yang dimulai pada 17 November – 15 Desember 2023 yang lalu memberikan banyak masukan dan pelatihan kepada Dosen, Tenaga Pengajar, dan Instruktur dalam pengelolaan Dapur dan Restoran di Teaching Industry Hotel Praktek de Balen Sultan Hotel dan Laboratorium Praktikum Dapur di Zona Praktek.

Selama keberadaan beliau di Poltekpar Lombok menekankan pada masalah Kebersihan, Hygine dan Sanitasi disamping memberikan pengetahuan dalam hal resep, pembiayaan, penyusunan SOP. Di akhir misinya Chef Alred memaparkan masukan beliau kepada Poltekpar Lombok untuk dapat menjadi lebih baik dan bisa menjadi yang terbaik dalam pengelolaan dapur dan Hotel Praktek kedepanya.