Politeknik Pariwisata Lombok sukses menggelar kegiatan Forum Kehumasan tahun 2023 bertajuk “Bersinergi Dengan Media Massa dalam Membangun Daya Saing SDM dan Pariwisata NTB.” Acara yang berlangsung pada Kamis, 14 Desember oleh puluhan media massa. serta dibuka secara Resmi oleh Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf Ibu I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB).Dalam sambutannya, Ibu Dewi “Media massa memiliki peran strategis dalam membangun citra pariwisata NTB. Oleh karena itu, sinergi yang baik antara kehumasan dan media massa perlu ditingkatkan untuk mengoptimalkan potensi pariwisata di daerah ini,”

Selanjutnya dilaksanakan diskusi panel yang melibatkan narasumber dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB Bapak. Ikhwan dan Ketua Ikatan Wartawan Bapak H. Nasrudin Zain, Diskusi ini membahas tantangan dan peluang dalam bersinergi dengan media massa, serta strategi untuk membangun daya saing SDM dan pariwisata NTB.

Forum ini berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sektor pariwisata melalui kolaborasi yang erat dengan media massa. Semangat sinergi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lainnya dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia.