Project Based Learning merupakan sebuah metode pemebelajaran dalam bentuk project dengan memecahkan masalah dari pihak industri/masyarakat dengan inovasi dan kreatifitas dari peserta didik. Project Based Learning juga merupakan salah satu strategi untuk dapat mencapai Link and Match antara dunia industri dan dunia pendidikan.

Poltekpar Lombok menggunakan model pembelajaran ini salah satunya dalam mata kuliah Proyek Bisnis Terapan pada program studi Usaha Perjalanan Wisata Semester 5 kelas A, B, dan C dengan menghadirkan mitra utamanya yaitu Desa Wisata Belaka, Desa Wisata Genggelang, PT. Atourin Teknologi Indonesia, dan PT. Pilar Wisata Indonesia (Localife). Project dimulai sejak awal semester dengan menganalisa masalah dari industri/masyarakat, kemudian berproses bersama dengan bimbingan dosen pengampu untuk mendapatkan solusi bersama. Solusi inilah yang pada akhir semester dipamerkan dalam bentuk poster, prototyping, dan paparan pada kegiatan Ujian AKhir Semester dengan harapan solusi yang dihasilkan bersama ini dapat dimanfaatkan oleh industri/masyarakat dan bermanfaat kepada mahasiswa untuk dapat lebih siap dengan industri dan di masyarakat nantinya.

Adapun beberapa proyek yang dilakukan seperti pembuatan video promosi desa wisata, pengembangan dan pemasaran souvenir di desa wisata, paket wisata yang dapat onboarding di platform mitra, pemasaran paket wisata yang dimiliki mitra, serta pengembangan desa wisata dari kelembagaan, pemasaran, serta produk yang dimiliki.
. . .
Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩