Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan Pelatihan Evaluasi Sensori Makanan khusus untuk dosen dan instruktur Program Studi Seni Kuliner sebagai implementasi kerjasama dengan IPB Training.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 25 – 26 Januari 2024, yang dilaksanakan dengan metode kombinasi teori dan praktik. Pelatihan ini dipandu secara langsung oleh tim dari IPB Training, Ibu Dr.agr. Eny Palupi, STP, M.Sc., Ibu Sa’adatul Khoiriyah, S.E., dan Ibu Ricter Pangestika, S.Gz.

Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan evaluasi sensori, sebuah aspek yang sangat penting dalam proses pengembangan (RnD) produk makanan dan minuman. selain itu, pelatihan ini juga memberikan peluang untuk mengaplikasikan materi dan pengalaman yang diperoleh dalam mengembangkan bahan ajar terkait penanganan bahan pangan, kewirausahaan, dan metodologi penelitian. Kepekaan sensori para dosen dan instruktur bukan hanya sebagai kriteria penilaian kualitas produk makanan mahasiswa, melainkan juga sebagai syarat dasar untuk menjadi panelis terpilih/terlatih.

Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩