Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Poltekpar Lombok Gelar Bimbingan Teknis Kepariwisataan Bagi Masyarakat dan Pelaku Industri Pariwisata di Kabupaten Pamekasan – Madura

Menyambung rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pulau Madura hari ini Selasa, 24 Oktober 2023 Poltekpar Lombok menggelar Bimtek Kepariwisataan: Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Masyarakat di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Acara ini dihadiri langsung oleh kepala Disporapar Bapak. Kusairi, S.E., M.M. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “potensi Kabupaten Pamekasan mengarah kepada pariwisata halal, jika Lombok dinobatkan sebagai pulau seribu masjid maka Kabupaten Pamekasan dijuluki Gerbang Kota Salam dikarenakan 90 persen masyarakat Pamekasan beragama islam”. Selain itu beliau juga menekankan agar para peserta Bimtek bisa mengambil pelajaran dari Bimtek yang Poltekpar Lombok gelar hari ini.

Ibu. Annisa Zhafarina Qashri selaku narasumber utama yang mengangkat tema terkait dengan “Pengembangan Potensi Pariwisata Pulau Madura” dalam penyampaiannya beliau menegaskan bahwa pentingnya pembinaan UMKM dari segala aspek sebagai faktor pendukung eksistensi dalam pengembangan Pariwisata di Kabupaten Pamekasan.

Menyambung materi dari narasumber pertama Bapak. Oktomi Harja, S.Par., M.M. yang dimoderatori oleh Bapak. Muhammad Ilham, S.Tr.Par., M.B.A menyampaikan materi terkait dengan Sadar Wisata, dan Layanan Hospitaliti, beliau menyampaikan pembangunan kepariwisataan idealnya dimulai dari masyarakatnya karena masyarakat adalah faktor utama dari kesuksesan pembangunan pariwisata disuatu daerah.
. . .
Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩