Poltekpar Lombok Gelar Bimbingan Teknis Kepariwisataan Bagi Masyarakat dan Pelaku Industri Pariwisata di Kabupaten SUmenep – Madura

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepariwisataan: Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Masyarakat di wilayah Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 Oktober 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Pembantu Direktur II Bidang Administrasi Umum Politeknik Pariwisata Lombok, Bapak Ramdah Radjab, S.Pd., M.EDL., CHE., CIQnR. Turut hadir juga memberikan sambutan kepada seluruh peserta yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Bapak Mohammad Iksan, S.Pd., MT. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa “potensi pariwisata Kabupaten Sumenep tidak kalah dari tempat-tempat lainnya hanya saja perlu adanya peningkatan kualitas dan kapasitas pengelolaan agar Kabupaten Sumenep mampu bersaing dibidang kepariwisataannya dan salah satu langkahnya yakni dengan adanya bimbingan teknsi dari Poltekpar Lombok ini.”

Pada acara ini dihadirkan dua orang narasumber. Pada paparan yang pertama oleh Ibu. Annisa Zhafarina Qashri, yang menyampaikan bahwa “Pulau Madura ini memiliki tradisi dan event-event unik yang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi turis baik itu lokal maupun mancanegara dan berdasarkan pengalaman pribadi yang telah dilalui, ada beberapa bisnis yang mampu menggaet turis untuk berkunjung ke Sumenep antara lain kuliner, penginapan, suvenir, dsb.”

Narasumber selanjutnya adalah Bapak M. Ihdal Karomi, M.M., CHE. yang dipandu oleh moderator Bapak Putu Ari Nugraha, S.Tr.Par., M.B.A. Pada sesi ini, Bapak. Ihdal menjelaskan mengenai pariwisata berkelanjutan serta penerapan Sapta Pesona sebagai dasar membangun pariwisata yang berkelanjutan. Penyampaian materi berlangsung secara interaktif dimana seluruh peserta diajak berdiskusi mengenai materi yang dipaparkan.

. . .
Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩