Perkuat Kerjasama, Poltekpar Lombok terima kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA)

Perkuat Kerjasama, Poltekpar Lombok terima kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA)

JICA merupakan badan administratif independent yang bertujuan untuk membantu dibidang pembangunan serta meningkatkan kerjasama internasional antara Jepang dengan negara berkembang. Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Tanggap Sasmita, S.ST.Par., M.Par menerima kunjungan kerjasama Japan International Coorperation Agency (JICA) Kamis, (24/03/2024) di Ruang Rapat Manajemen, Gedung Rektorat, Poltekpar Lombok.

Dalam kunjungannya, JICA bekerjasama dengan Tanri University Japan yang diwakili Ibu Prof Dr. Mika Okushima dan Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ) yang diwakili Bapak Firman Budianto. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi bilateral, terutama dalam konteks pendidikan. Selain itu, kunjungan ini juga memberikan peluang karir di industri pariwisata global bagi mahasiswa/i Poltekpar Lombok.

Dengan menjembatani kerjasama antara lembaga pendidikan, industri dan lembaga riset diharapkan mahasiswa/i Poltekpar Lombok dapat memiliki pengalaman belajar yang lebih beragam dan relevan dengan tuntutan industri pariwisata yang berkembang pesat.

Bapak Tanggap Sasmita menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi inisiatif JICA untuk bekerja sama dengan Poltekpar Lombok. Kolaborasi ini tidak hanya membuka peluang pengembangan akademis tetapi juga memberikan peluang karir yang lebih luas bagi mahasiswa/i Poltekpar Lombok di industri pariwisata global”.

Kerjasama lintas negara ini diharapkan dapat membuka peluang baru untuk pertukaran pengetahuan, riset bersama dan pengembangan program pendidikan yang lebih baik di masa depan.