Mataram 15-17 Januari 2024, Poltekpar Lombok menggelar kegiatan Penyusunan SOP Di Teaching Industri berbasis ASEAN MRA-TP dan Industri.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekpar Lombok Bapak Dr. Ali Muhtasom, M.M., CHCM. CHE. menjelaskan bahwa penyusunan SOP Teaching Industry berbasis ASEAN MRA-TP merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa kurikulum di Poltekpar Lombok sesuai dengan standar internasional. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan pariwisata kami, dan penyusunan SOP ini adalah bagian integral dari upaya tersebut, dengan Melibatkan industri dalam penyusunan SOP ini adalah kunci keberhasilan. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa lulusan dari Poltekpar Lombok memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan industri pariwisata saat ini dan mendatang”

Kegiatan ini melibatkan kolaborasi antara pihak akademis di Poltekpar Lombok dan stakeholder industri pariwisata, termasuk perwakilan dari berbagai sektor, perhotelan, food production, F&B service dan usaha perjalanan. Selama 3 hari dilakukan perumusan SOP yang mengelaborasikan standar ASEAN MRA-TP dengan industri saat ini. Hasil perumusan yang telah disahkan nantinya akan diterapkan pada _teaching industry_ Poltekpar Lombok. Diharapakan outcome dari kegiatan ini akan menjadi awal dari usaha peningkatan kualitas kompetensi mahasiswa sehingga memenuhi standar dari industri pariwisata dan hospitality di Indonesia.