Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Kunjungan Kerjasama Japan International Cooperation Agency (JICA) 

Sebagai langkah nyata dan implementasi kerjasama antara JICA dan Poltekpar Lombok, ditandai dengan kedatangan Ms. Masuda Kaori, Junior Expert bidang Bahasa Jepang. Beliau berkesempatan mengajar selama dua tahun di Poltekpar Lombok dan memberikan pemahaman lintas budaya serta bahasa Jepang kepada mahasiswa/i Poltekpar Lombok.

Kedatangan Ms. Masuda Kaori disambut hangat oleh Pembantu Direktur II, Bapak Ramdah Radjab, S.Pd., M.EDL., CHE., CIQnR di Ruang Rapat Manajemen, Gedung Rektorat Poltekpar Lombok. Selama dua tahun ke depan, Ms. Masuda Kaori akan terlibat aktif dalam kegiatan pengajaran, pelatihan lintas budaya, dan berbagai kegiatan pendukung lainnya. Hal ini diharapkan akan menjadi langkah signifikan dalam memperkuat kerjasama antara JICA dan Poltekpar Lombok, serta memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa/i dan perkembangan sektor pariwisata di Pulau Lombok dan sekitarnya.