Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Seminar Kewirausahaan mengusung tema “Innovate to Elevate: Design Thinking for Creative Business Ideas” 

Unit Kewirausahaan Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan kegiatan Seminar Kewirausahaan mengusung tema “Innovate to Elevate: Design Thinking for Creative Business Ideas” pada tanggal 31 Januari 2024.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Ruang Amphitetater, Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Lombok. Menghadirkan narasumber, Bpk. Dr. Dwi Indra Purnomo, STP., MT selaku founder @thelocalenablers praktisi dan akademisi kewirausahaan. Seminar kewirausahaan ini merupakan program awal @start1nc 2024 sebagai komitmen Poltekpar Lombok dalam menguatkan ekosistem kewirausahaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi minat mahasiswa/i dalam berwirausaha. Melalui proses ini, mahasiswa/i yang menunjukkan minat akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam program selanjutnya yakni Bootcamp. Program ini diarahkan sebagai tahap progresif guna mengembangkan potensi dan keterampilan kewirausahaan yang dimiliki mahasiswa/i, sehingga mereka dapat menjadi pelaku bisnis yang kreatif dan sukses di masa depan.