Kuliah Praktik khusus “Puding Art

Dalam upaya memberikan pengalaman praktis yang berbeda dan menarik bagi mahasiswa Program Studi D3 Seni Kuliner, Politeknik Pariwisata Lombok menggelar Kuliah Praktik khusus dengan tema “Puding Art”. Kegiatan ini dihadiri oleh seorang Dosen Tamu yang ahli dalam seni kuliner, memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada mahasiswa.

Dosen Tamu yang diundang kali ini adalah Chef Yuliana Jiu Dias. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai teknik-teknik terkini dalam menciptakan puding yang tidak hanya lezat secara rasa, tetapi juga estetis secara visual.

Kuliah Praktik ini diadakan di Ruang Praktik Seni Kuliner Poltekpar Lombok pada hari Senin,5 Februari 2024, pukul 09.00 – 16.00 WITA. Mahasiswa tampak antusias mengikuti sesi kuliah praktik yang dipandu oleh Chef Yuliana Jiu Dia. Mereka belajar berbagai teknik dasar dalam menciptakan puding yang unik, seperti teknik layering, molding, dan teknik dekorasi puding yang lebih modern.

Chef Yuliana Jiu Dias, juga memberikan sharing pengalaman pribadi dan tips-tips praktis kepada mahasiswa mengenai industri kuliner, termasuk perkembangan tren puding art di dunia saat ini. Mahasiswa diajak untuk berkreasi dan menciptakan puding art sendiri dalam sesi praktikum.

Kuliah Praktik “Puding Art” ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan menu-menu kuliner yang inovatif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk lebih mengembangkan keterampilan kuliner mereka di masa depan.