Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Diklat Pariwisata Dasar

Poltekpar Lombok melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Diklat Pariwisata Dasar dengan diikuti sebanyak 28 peserta dari Dinas Pariwisata Kabupaten, kota Se-NTB selama 10 Hari dimulai dari tgl 23 Juni sampai 2 Juli 2022. kegiatan ini terselenggaran kolaborasi antara Poltekpa Lombok dengan Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf

Kegiatan dibuka oleh Kapusbang SDM Kemenparekraf Bapak Faisal, S.ST.Par., MM.Par, CHE.
Dalam pembukaan, Beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan para narasumber dan peserta untuk menghadiri kegiatan tersebut guna mempersiapakan Aparatur Sipil Negara yang mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pengembangan pariwisata tentunya sangat membutuhkan ASN yang kompeten.

Pembelajaran Diklat Pariwisata Dasar dilaksanakan secara daring selama 3 Hari dan luring selama 7 hari. Selain itu diharapkan adanya feedback baik dari penyelenggara maupun peserta demi proses penyempurnaan Diklat Pariwisata Dasar kedepannya.