Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Bimbingan Teknis “Penulisan Artikel Ilmiah Pada Jurnal Bereputasi”

Politeknik Pariwisata Lombok melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat (P3M) Kembali mengadakan Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Bereputasi. Pelaksanaan bimtek ini ditujukan kepada tenaga sivitas akademika khususnya dosen di lingkungan Politeknik Pariwisata Lombok. Dalam kegiatan ini turut hadir Pudir II, Bapak Dr. Muh. Yahyaddin, M.M, CHE yang membuka acara. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Bimtek ini sangat baik guna meningkatkan kinerja dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan sesi pertama diawali dengan pemaparan “Penulisan Artikel pada Jurnal Bereputasi” yang disampaikan oleh Ir. Muhammad Arsyad, SP., M.Si., Ph.D. yang dimoderatori oleh Bapak Pudir I, Anas Pattaray, S.Sn., M.Par., CHE. Dalam pemaparannya, Prof Arsyad yang sekaligus Tim Pakar Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini mengungkapkan bahwa penelitian dan publikasi meupakan hal yang penting dalam karir sebagai seorang dosen dan sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil temuan ke ranah internasional. Kegiatan kedua dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bapak Muhammad Aswad, yang merupakan Kepala Unit Pengelolaan Jurnal dan Publikasi UNSULBAR sekaligus Wakil Ketua II Relawan Jurnal Indonesia. Materi tentang “Praktek Submission ke Jurnal Bereputasi” ini dimoderatori oleh ibu ketua P3M, Dr. Amirosa Ria Setiadji, SE., MM., CHE., CEE. Dalam pemaparan di sesi ke-2 ini, Bapak Aswad tidak hanya menjelaskan cara mengirimkan artikel ke jurnal bereputasi tetapi juga mengajarkan dosen dan para pengelola jurnal proses dan cara untuk lolos jurnal bereputasi.

Diharapkan dengan kegiatan bimtek ini, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Politeknik Pariwisata Lombok dapat meningkat dan memenuhi Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi ke depannya.


Mau Kuliah?, Mau Cepat Kerja?, Mau Berwirausaha?

#dipoltekparlombokaja

.

Stay safe and Healthy guys.

.

Poltekpar Lombok – Yes We Can

Wonderful Indonesia