Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Pelatihan Kualitas SDM bagi Masyarakat di Desa Wisata Batu Dulang

PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI DESA WISATA BATU DULANG, SUMBAWA 26-27 NOVEMBER 2021

Pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata Lombok bersama para dosen dari perwakilan program studi telah melakasanakan pengabdian kepada masyarakat dalam hal ini adalah pelatihan peningkatan kualitas SDM di Desa Wisata Batu Dulang, Sumbawa, NTB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Bpk.Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE dan didampingi oleh Pudir I Bidang Akademik Bpk.Anas Pattaray M.Par., CHEserta Ketua P3M H.Lalu Ratmaja, M.Pd.

Kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan SDM bidang pariwisata khususnya di Desa Wisata bertujuan untuk bersama sama dalam meningkatkan kompetensi dari sumber daya manusia yang ada di Desa Wisata guna bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan NTB Gemilang.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini mendapat respon yang positif dari peserta pelatihan ada diantara mereka yang sama sekali belum pernah mendapatkan pelatihan yang serupa sehingga masyarakat di Desa Batu Dulang merasa sangat berterimakasih kepada Poltekpar Lombok.

Pelatihan yang mereka peroleh yakni Penyusunan Paket Wisata dan Story Telling dari Program studi Pengaturan Perjalanan, Inovasi sajian kuliner serta higinitas makanan oleh Program Studi Seni Kuliner, dan Standar penyiapan minuman serta meracik Kopi dan minuman yang berbahan dasar herbal dari Program Studi Tata Hidang .

Dengan demikian, diharapakan nantinya Desa Wisata Batu Dulang dapat lebih berkembang serta dapat menjadi Desa Wisata Percontohan di Nusa Tenggara Barat Khususnya di Kabupaten Sumbawa.