Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Orientasi Unit Bahasa STP-NHI Bandung Dengan Unit Bahasa Poltekpar Lombok

Politeknik Pariwisata Lombok tgl 15 – 18 November 2021. melalui Unit Bahasa menerima kunjungan dari Unit Bahasa Politeknik Pariwisata Bandung yang berjumlah 11 orang terdiri atas delapan orang pengajar Bahasa Inggris dan tiga orang pengajar Bahasa Indonesia.

Tujuan pertemuan itu membahas pemetaan bahan ajar bahasa Inggris dan Indonesia di Prodi UPW/PP, MDK, MTH, dan MTB di kedua institusi. Selain itu, menjajagi berbagai kegiatan Unit Bahasa untuk dikerjasamakan dalam hal penelitian, pengabdian masyarakat, penerbitan jurnal (pertukaran artikel jurnal), pembentukan asosiasi pengajar bahasa, maupun kegiatan ilmiah lainnya.

Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir asosiasi pengajar bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia mengikuti asosiasi pengajar Bahasa Asing Pilihan di PTNP di bawah Kemenparekraf/Barekraf yang sudah lebih dahulu terbentuk. Secara umum nantinya diharapkan ada forum kerja sama antara Unit Bahasa di enam PTNP.