Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Workshop Peningkatan Hospitality pada “Sarhunta” di Kawasan Destinasi Super Prioritas Mandalika

POLTEKPAR LOMBOK MENYELENGGAARAKAN PELATIHAN PENINGKATAN PELAYANAN HOSPITALITI

Mandalika, 22 September 2021
Poltekpar Lombok Melalui Program Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) mengadakan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Hospitaliti. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi fungsi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kab. Lombok Tengah Bapak H. Lendek Jayadi, Direktur Poltekpar Lombok beserta tim. Peserta dari kegiatan ini berasal dari 4 desa yang ada di Sekitar Kawasan DSP Mandalika yaitu, Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Selong Blanak dan Desa Sukadana.

Dalam sambutannya Kadispar Kab. Lombok Tengah mengatakan bahwa kehadiran Poltekpar Lombok sebagai Institusi Pendidikan Bidang Kepariwisataan telah mampu memberikan sumbangsih nyata khususnya bidang peningkatan SDM. Pelatihan ini akan menjadi tambahan ilmu dan skill bagi para pengelola Sarhunta yang dalam waktu dekat ini diprediksikan akan menerima banyak kunjungan tamu. sebagai tuan rumah kita harus bisa melayani tamu tersebut sesuai standar yang ditetapkan. Selanjuntya dalam sambutan Direktur Poltekpar Lombok, Bapak Herry Rachmat Widjaja mengatakan bahwa Poltekpar Lombok akan mendukung dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menyambut kedatangan wisatawan yang kita perkirakan akan banyak seiring akan diadakannya WSB dan Moto GP di Mandalika ini.

Narasumber Pertama bapak Muh. Yahyaddin menyampaikan materi tentang Sapta Pesona dan Narasumber kedua bapak Tanggap Sasmita memberikan materi tentang pelayanan prima, cara berpenampilan dan cara pelayanan tamu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka pengelola sarhunta bisa mendapat bekal ilmu dan skill agar bisa melayani tamu yang akan menginap di Sarhunta masyarakat di Sekitar Kawasan DSP Mandalika.