Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Pra Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf

Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan kegiatan pra Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf pada tanggal 7 s.d 8 Oktober 2021 yang bertempat di hotel Kila, Senggigi, Lombok.

Pra Rakor yang dihadiri oleh seluruh PTNP ini merupakan persiapan pelaksanaan rakor yang nantinya akan digelar di Bali. Dalam kegiatan ini berbagai hal yang dibahas antara lain kurikulum pendidikan vokasi, sertifikasi kompetensi, pengembangan desa wisata, pemagangan industri, pembelajaran berbasis project based learning hingga digital literasi dan dalam pendidikan vokasi. Selain itu, dilakukan juga evaluasi terhadap penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 di PTNP dan capain instansi masing-masing PTNP.

Kegiatan pra rakor ini diharapkan dapat memperkaya input bagi PTNP dalam mewujudkan 3C yaitu certification, competence dan center of excellent PTNP.