Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata NTB Dalam Bidang Tour Leader (Muslim)

Poltekpar Lombok kembali menyelenggarakan uji kompetensi untuk meningkatkan kompetensi mahasiswanya. Kegiatan uji kompetensi ini merupakan rangkaian dukungan Poltekpar Lombok terhadap LSP P3 Diyafa Kencana Indonesia, Jakarta Selatan. Adapun pelaksanaan uji kompetensi ini dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 21 dan 22 November dengan skema kompetensi Tour Leader dan Tour Guide. Kegiatan uji kompetensi ini tidak hanya melibatkan mahasiswa Program Studi Pengaturan Perjalanan melainkan juga peserta yang berasal dari industri perjalanan. 

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM di Nusa Tenggara Barat serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar institusi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata di Indonesia ke depannya. 


Stay Safe and Healty


Poltekpar Lombok – Yes We Can

Wonderful Indonesia