Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Seleksi Masuk Mandiri dan Tes Kemampuan Dasar SBMPTNP

Politeknik Pariwisata Lombok, Senin 20 Juni 2022 melakukan tes kemampuan dasar untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) bagi para peserta tes yang berhasil lulus tahap I.

Tes dilakukan menggunakan penilaian terhadap video yang telah dikirimkan oleh peserta sebelumnya dan dinilai oleh Tim penilai dari Poltekpar Lombok. Adapun hal-hal yang menjadi penilaian mulai dari penampilan, kemampuan dasar pariwisata, minat dan motivasi, serta kemampuan berkomunikasi.

Selain itu di hari yang sama dilakukan tes Tahap II untuk jalur Seleksi Mandiri Masuk Poltekpar Lombok (SMMPPL) khusus prestasi, wirausaha, kerjasama, dan disabilitas. Adapun bentuk tes yang dilakukan adalah tes wawancara, di mana peserta tes diwawancara langsung oleh Direktur Bapak Herry Rachmat Widjaja M.M.Par., CHE dan Pembantu Direktur I Politenik Pariwisata Lombok Bapak Anas Pattaray S.Sn., M.Par., CHE.

Stay safe and Healthy guys.
.
Wonderful Indonesia