Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Praya, 10 Juli 2023, Poltekpar Lombok mengadakan rapat konsep perencanaan DED Instalasi pengolahan air limbah (IPAL), dalam kesempatan ini hadir Tim Ahli Lingkungan, Tata Ruang dan Teknik Tata Bangunan dari Dinas PUPR Kab. Lombok Tengah yang dihadiri langsung oleh Bpk. Ir. Lalu Rahadian, M.Si Selaku Kadis PUPR, Bpk. M. Sarjan, ST.MT selaku Sekdis PUPR dan Bpk. Iqbal Prayadi Saputra, ST.MT selaku Ahli Tehnik Tata Bangunan Dinas PUPR serta Tim Ahli dari PT.FASEDA KOBETAMA INTERNASIONAL selaku konsultan perencanaan DED IPAL Poltekpar Lombok. Tujuan pembuatan DED IPAL ini adalah sebagai pedoman dalam pembangunan dan pengelolaan air limbah sehingga menjamin terciptanya kawasan/lingkungan yang bersih dan sehat.
Direktur Poltekpar Lombok Bpk. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE melalui zoom meeting menyampaikan agar pembangunan IPAL nantinya bersifat berkelanjutan dimana pengolahan limbah harus dapat dimanfaatkan kembali untuk mengantisipasi bahkan mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat ditimbulkan baik itu dalam Kawasan kampus maupun area sekitar kampus.

Post Views: 358