Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Poltekpar Lombok Melakukan Kerjasama Bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai

Poltekpar Lombok melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS)/ Memorandum of Agreement (MoA) bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai dalam tindak lanjut MoU yang telah dilaksanakan bersama pemerintah daerah pulau morotai.

Penandatanganan PKS di tanda tangani oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai Bapak Kalbi Rasid, S.Sos, MP. Bersama Direktur Poltekpar Lombok Bapak Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. Kemudian dilanjutkan dengan Implementasi kerjasama dalam kegiatan Bimtek Kepariwisataan Rabu 6 Desember 2022 di Pulau Morotai.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Pelaku usaha Pariwisata, Tour and Guide, pelaku Seni dan budaya serta Pengelola Desa Wisata berjumlah 35 orang.

Bimtek berlangsung dengan baik diawali Sambutan Direktur Poltekpar Lombok dan dibuka oleh Kadispar Pulau Morotai.

Selanjutnya, tanggal 7 Desember 2022 kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi lapangan ke Desa Wisata Kolorai untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan yang ada sebagai acuan dalam melakukan pengembangan SDM kedepan serta pengelolaan Destinasi di Pulau Morotai.