Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Poltekpar Lombok Adakan Pelatihan Inovasi Kuliner Olahan Lele di Desa Batu Kumbung Lombok Barat

Politeknik Pariwisata Lombok melalui Tim Pelaksana Pusat Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Lombok Barat menyelenggarakan kegiatan pelatihan di Desa Batu Kumbung, Lingsar, Lombok Barat pada 3 Agustus 2023.

Mengangkat tema “Inovasi Kuliner Olahan Lele”, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam membuat kreasi hidangan berbahan dasar lele yang dapat dikembangkan sebagai hidangan khas Desa Batu Kumbung. Sebanyak 15 orang peserta dari unsur masyarakat, pelaku UMKM, BUMDES, Pokdarwis, dan Karang Taruna dibimbing untuk menghasilkan olahan seperti gulai lele, pepes lele, bakso dan siomay lele, serta lele bakar. Menariknya, olahan-olahan lele tersebut dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan pangan lokal seperti daun sawe, daun pakis, kemangi lombok, dan lainnya. Selain para dosen dari Program Studi Seni Kuliner, kegiatan ini juga melibatkan ahli dari industri, Bpk. Lukman Ahmadi, CHA sebagai narasumber dan fasilitator.

Diharapkan adanya pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat ini akan melahirkan Usahawan yang berkualitas agar daerah wisata yang ada di Lombok Barat dapat bersaing dan berkembang kedepannya.

Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩