Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Peserta Diklat Pariwisata Dasar Melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Secara Lurung di de Balen Soultan Hotel

15 s/d 17 Juli 2023 Pembelajaran Luring Diklat Pariwisata Dasar Vol. 2

Peserta Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Dasar (PARDAS) mengikuti pembelajaran luring selama 3 hari bertempat di hotel praktik Poltekpar Lombok de Balen Soultan Hotel (DBSH). peserta kegiatan berasal dari perwakilan dinas pariwisata Kabupaten/Kota di NTB serta dari Pemda Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan Pembelajaran luring ini dihadiri oleh TIM Pusbang Kemenpar, Tim Pengelola Diklat Pardas serta para Fasilitator. yang diawali dengan sambutan hangat dan inspirasi dari Wakil Direktur 2 bidang Administrasi Umum Bapak Ramdah Radjab, S.Pd., M.EDL., CHE., CIQnR, kordinator diklat pardas bapak Dr. Komang Mahawira, M.Hum., serta fasilitator dan Tim Pusbang. Mereka menggarisbawahi pentingnya peran pariwisata dalam menghidupkan ekonomi lokal dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan.

Peserta diklat diperkenalkan dengan berbagai aspek penting dalam pariwisata dasar, peserta belajar tentang Dasar Konsep Kepariwisataan, Pengetahuan Dasar Industri Perjalanan, Kode Etik Kepariwisataan, Dasar‐ Dasar Kelembagaan Pariwisata, Pengetahuan Dasar Industri Hospitalitas, Pengetahuan Dasar Industri Industri Konvensi dan Event, Pengetahuan Dasar Daya Tarik Wisata, Pengetahuan Teknologi Informasi Kepariwisataan, Pembangunan Kepariwisataan Nasional dan Dasar‐ Dasar Pemasaran Pariwisata.

Dalam suasana yang penuh kolaborasi, peserta diklat saling bertukar pengalaman dan ide, membangun jaringan yang kuat dalam industri pariwisata. Mereka belajar bersama, tumbuh bersama, dan menginspirasi satu sama lain untuk menjadi agen perubahan positif dalam pariwisata.