MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/KEPALA BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF RESMIKAN DE BALEN SOULTAN HOTEL”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini telah meresmikan hotel De Balen Soultan Hotel. Puyung, 5 Maret 2023

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Pariwisata Lombok, Herry Rachmat Widjaja, M.Par. Beliau mengatakan De Balen Soultan Hotel akan menjadi wadah dalam penciptaan tenaga kerja berkualitas. Tidak hanya yang dilahirkan Poltekpar Lombok tapi juga dari NTB secara keseluruhan.

Selanjutnya, Menparekraf Sandiaga menyebut “de Balen Soultan Hotel” yang merupakan hotel praktikum (edu hotel) di kawasan kampus Poltekpar Lombok, Praya, Lombok Tengah, NTB, sebagai amenitas berkualitas di wilayah Lombok.

De Balen Soultan hotel memiliki 59 kamar dalam lima tipe antara lain superior, deluxe, junior suite, family suite dan presidential suite. Hotel ini juga menjadi edu hotel pertama yang telah menyediakan layanan cashless mulai dari saat check in hingga check out dan beragam fasilitas ini diharapkan menambah hadirnya amenitas berkualitas di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya, yang akan menjadi lokasi perhelatan event-event internasional.

Pelayanan di hotel ini dilakukan oleh para mahasiswa/mahasiswi yang sedang berkuliah di empat program studi yang ada di Poltekpar Lombok. Yakni Divisi Kamar, Tata Hidang, Seni Kuliner dan Usaha Perjalanan Wisata.

“Mari kita lanjutkan kehadiran d’Balen Soultan Hotel ini dengan terobosan-terobosan untuk pastikan bahwa sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Mandalika dan di Lombok ini akan mengangkat kunjungan wisatawan mancanegara, meningkatkan kehidupan masyarakat, membuka peluang usaha dan lapangan kerja, serta tentunya menyejahterakan masyarakat,” kata Sandiaga.