Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Penyusunan RPS Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 Berbasis ASEAN MRA-TP

Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan kegiatan penyusunan Rencana Belajar Semester (RPS) semester ganjil tahun Akademik 2023/2024 berbasis Asean MRA-TP yang merujuk peraturan menteri Nomor SE/1/SD.03.01/MK/2023 terkait penerapan kerangka ASEAN Regional Qualification Framework and Skills Recognitions System dan Packaging Rules Common ASEAN Tourism Curriculum pada pendidikan Vokasi Pariwisata. Minggu, 06 Agustus 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekpar Lombok Bapak Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. Dan dihadiri seluruh Dosen Poltekpar Lombok serta berkesempatan hadir Bapak Drs. I Gusti Putu Laksaguna, CHA., M.Sc. Selaku narasumber dalam penyusunan RPS berbasis ASEAN MRA-TP dengan kurikulum baru pada tahun 2023 dan di pandu oleh Ibu Endang Komesty Sinaga.

Dengan diterimanya 368 Mahasiswa baru di Poltekpar Lombok tentu menjadi tantangan bagi para dosen dikarenakan penyesuain kurikulum terbaru 2023. Disamping itu penyusunan RPS ini disiapkan untuk menyambut perkuliahan pada 14 Agustus 2023 mendatang.