Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Pengabdian Masyarakat Poltekpar Lombok Dikelurahan Lela Mase – Kota Bima: Pasang Tanda Jalur Pendakian, Tata Tertib, Hingga Pembuatan Form Registrsi

Politeknik Pariwisata Lombok melalui Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kota Bima melaksanakan kegiatan PKM di Desa Lela Mase, Kota Bima pada hari Selasa, 5 September 2023.

Kegiatan ini merupakan kunjungan ketiga kali Tim untuk menindaklanjuti program PKM tahunan. Adapun beberapa program yang dilaksanakan, yaitu: (1) Penyerahan CoC (Code of Conduct) atau Kode Etik Pendakian Gunung Pundu Nence kepada Pokdarwis Desa Lela Mase; (2) serah terima Papan Petunjuk Arah pendakian (signage); dan (3) Implementasi registrasi online melalui QR Code bagi pendaki.

Dalam agenda-agenda tersebut tim PKM Poltekpar Lombok bersama dengan Pokdarwis dan warga setempat turut andil secara langsung dalam pemasangan CoC, penentuan titik dan pembuatan papan petunjuk arah (signage), serta simulasi registrasi dan distribusi data nantinya.

Pihak Dinas Pariwisata Kota Bima sangat mendukung implementasi kegiatan dan berharap dalam kunjungan selanjutnya berbagai rencana dari Tim PKM Kota Bima dapat disinergikan bersama dengan program yang telah direncanakan.

Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩