Mataram, 18 November 2023
Poltekpar Lombok dengan tekad kuat untuk meningkatkan standar kualitas pendidikan, kini tengah gencar melaksanakan persiapan untuk mendapatkan sertifikasi ISO 21001:2018 (Sistem Manajemen Pendidikan) dan ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu). Kegiatan ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pendidikan di Poltekpar Lombok memenuhi standar internasional.

Proses persiapan sertifikasi melibatkan seluruh elemen di lingkungan Poltekpar Lombok, termasuk dosen, staf administrasi, dan mahasiswa. Tim internal yang dibentuk khusus untuk mengelola proses ini secara cermat menyusun dan meninjau semua kebijakan dan prosedur yang ada, sesuai dengan standar ISO yang berlaku.

Selain itu, Poltekpar Lombok juga melakukan evaluasi terhadap sistem manajemen mutu dan pendidikan yang sudah diterapkan. “Kami terus melakukan perbaikan dan peningkatan agar selaras dengan persyaratan ISO. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa Poltekpar Lombok mampu memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan standar internasional,” ujar Bapak Jujuk Ferdianto Kepala Unit Satuan Penjamin Mutu Poltekpar Lombok

Proses sertifikasi ISO 21001:2018 dan ISO 9001:2015 ini juga melibatkan pihak eksternal, yaitu lembaga sertifikasi yang akan melakukan audit independen terhadap sistem manajemen yang telah diterapkan. Hasil audit ini akan menjadi penentu apakah Poltekpar Lombok memenuhi persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi ISO.

Diharapkan, dengan mendapatkan sertifikasi ISO 21001:2018 dan ISO 9001:2015, Poltekpar Lombok akan semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas dan keunggulan dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi di bidang pariwisata. Kesuksesan dalam persiapan dan penerapan sertifikasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi Poltekpar Lombok tetapi juga bagi seluruh stakeholder yang terlibat.

Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩
. . .
#poltekparnhibandung
#poltekparbali
#poltekparmakassar
#poltekparmedan
#poltekparpalembang
#poltekparlombok
#wonderfulindonesia
#pesonaindonesia