Poltekpar Lombok 27-28 Januari 2024 menggelar lokakarya yang bertemakan “Pengelolaan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat.” Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas manajemen dan pengelolaan jurnal pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Poltekpar Lombok.

Acara dibuka oleh Pembantu Direktur 2 Poltekpar Lombok, Bapak Ramdah Radjab, MEDL., CHE., CIQnR. yang menyampaikan pentingnya pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian integral dari misi perguruan tinggi. Beliau juga menyoroti peran jurnal pengabdian dalam mempublikasikan hasil-hasil kegiatan pengabdian yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

Lokakarya ini menghadirkan narasumber antara lain Bapak Dr. Shahibul Ahyan, M.Pd. (Editor in Chief Jurnal Elemen, Universitas Hamzanwadi) dan Bapak Dr. Muhammad Aswad, M.Pd. (Kepala Unit Pengelolaan Jurnal dan Publiksi Unsulbar).

Para peserta mendapatkan pemahaman mendalam mengenai proses editorial, review, dan publikasi jurnal pengabdian. Selama sesi diskusi, peserta berbagi pengalaman dan best practices dalam pengelolaan jurnal. Kegiatan lokakarya diakhiri dengan foto bersama dan persiapan call for paper jurnal pengabdian kepada masyarakat Poltekpar Lombok (Abdi Wisata) Volume 1 No 1 Tahun 2024.