Keren,. Pengabdian Masyarakat Poltekpar Lombok Dirangkaikan Dengan Aksi Nyata Bersih-bersih di Pantai Kalaki, Kabupaten Bima

Politeknik Pariwisata Lombok melalui Program Studi Divisi Kamar melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Bima dengan skema pendampingan sumber daya manusia bidang kepariwisataan di Desa Wisata Panda.

Pada kegiatan ini, disampaikan pemaparan materi terkait Waste Management, Sapta Pesona, Pengelolaan Homestay, dan Pemasaran Pariwisata. Adapun peserta dari kegiatan Pengabdian Masyarakat ini melibatkan perangkat Desa Wisata Panda, pengelola homestay hotel, bisnis kriya, travel, dan pelaku usaha bidang kuliner yang ada di Kabupaten Bima.

Setelah sesi pemaparan selesai, kegiatan selanjutnya ditutup dengan aksi bakti wisata membersihkan sampah yang ada di kawasan destinasi favorit yang ada di Desa Wisata Panda, yakni Pantai Kalaki. Unsur yang terlibat pada aksi ini tidak hanya berasal dari peserta dan panitia kegiatan, namun juga dinas pariwisata terkait dan UKM mahasiswa pecinta alam Poltekpar Lombok.

Selama program ini berlangsung, kami mendapatkan respon yang positif dari peserta dan pihak terkait. Kami berharap bahwa program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan dan menjadi awal yang baik bagi program-program pengabdian masyarakat di masa yang akan datang.