Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Asosialisasi Industry Best Lerning Kolaborasi Poltekpar Lombok dengan Novotel Lombok

Politeknik Pariwisata Lombok melakukan sosialisasi kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok program studi Divisi Kamar, Tata Hidang dan Seni Kuliner angkatan tahun 2022 terkait program Kelas Industri .

Program kelas industri merupakan suatu program di tujukan kepada mahasiswa untuk memperkenalkan industri perhotelan, mahasiswa dapat langsung melakukan praktek di industri dan di coaching langsung oleh pihak industri. Tujuan dari program industri kelas ini agar mahasiswa mengenal dan memahami suasana industri , mahasiswa mampu mengasah kemampuan serta mahasiswa dapat menganalisa career path dimasa mendatang.

Program Kelas Industri akan bekerjasama dengan Novotel Lombok resort and villas. Sistem program kelas industri ini, mahasiswa semester 2 akan mendapatkan sosialisasi dan informasi terkait industri perhotelan , diperkenalkan dengan departemen hotel, atmosfer kerja di industri, belajar membuat CV dan skill komunikasi. Mahasiswa akan di seleksi dan bagi mahasiswa yang telah lulus pada program ini akan mendapatkan kesempatan langsung belajar di industri, jadi jika di minggu pertama mahasiswa belajar di kampus (kelas teori) dan minggu berikutnya akan melaksanakan pembelajaran praktek di industri (kelas praktek) dan mengikuti rotasi berdasarkan kalender akademik yang berlaku di Poliktenik Pariwisata Lombok. Dan program kelas industi ini akan memberikan dampak bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menuju program internship atau PKN di semester selanjutnya.