Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Pelatihan SDM Desa Wisata Sesaot untuk Menunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

PELATIHAN SDM DESA WISATA SESAOT UNTUK MENUNJANG PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT.

(Sesaot, 12-14 November 2021)

Politeknik Pariwisata Lombok
melalui lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) memiliki peran yang strategis untuk melaksanakan kegiatan pengabdian sesuai
dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pengabdian Kelompok merupakan agenda Tahunan yang diselenggrakan oleh masing² Program Studi yaitu Prodi D4 Pengaturan Perjalanan, D3 Seni Kuliner, D3 Tata Hidang dan D3 Divisi Kamar.

Kegiatan Ini diselenggrakan di salah satu Desa Wisata terbaik dan cukup populer di Kabupaten Lombok Barat yakni Desa Wisata Sesaot, Dalam Sambutanya H. Lalu Ratmaja mewakili Direktur Politeknik Pariwisata Lombok selaku Ketua unit P3M Politeknik Pariwisata Lombok mendukung secara penuh kegiatan ini serta berharap bahwa apa yang telah diberikan kepada masyarakat di desa wisata sesaot dapat menjadi langkah awal kebangkitan pariwisata di Lombok.

Pengabdian Masyarakat di Desa Wisata Sesaot berlangsung selama 3 hari dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang dari berbagai perwakilan pelaku Wisata. Kita semua berharap kegiatan² yang serupa dapat terus terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya.