Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat 2023

PKM Program Pendampingan Desa Binaan Poltekpar Lombok Memberikan Dampak Langsung Kepada Masyarakat.

Seminar hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Pariwisata Lombok 16 Desember 2023 mendatangkan narasumber dari praktisi desa wisata yakni Bapak Mahsun sebagai pengelola desa wisata Taman Sari (Banyu Wangi). Tujuannya memberikan gambaran kepada Tim PKM, pengelola desa binaan dan Dinas Pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

Adapun beberapa desa binaan Poltekpar Lombok pada tahun 2023 yakni;
1. Desa Lelamase (Kota Bima)
2. Desa Panda (Kab. Bima)
3. Desa Saneo (Kab. Dompu)
4. Desa Pulau Bungin (Kab. Sumbawa Besar)
5. Desa Bangket Monte (Kab. Sumbawa Barat)
6. Desa Perigi (Lombok Timur)
7. Desa Sade (Lombok Tengah)
8. Desa Batu Kumbung (Lombok Barat)
9. Desa Giong Siu (Kota Mataram)
10. Desa Genggelang (Lombok Utara)

Pada kesempatan ini masing-masing perwakilin tim PKM memaparkan hasil pengabdian yang sudah dilakukan selama satu tahun pada desa binaan masing-masing yang kemudian di review oleh reviewer Ibu. Dr. Dyah Widiyastuti, S.T., M.CP dan Bapak. Ir. Kusmayadi, M.M Serta Direktur Poltekpar Lombok Bapak. Dr. Ali Muhtasom, A.Md., S.Sos., M.M., CHCM., CHE. sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas dari Pengabdian yang akan dilakukan pada periode berikutnya.
. . .
Stay safe & healthy.
Poltekpar Lombok, Yes we can.
Wonderful Indonesia 🇮🇩