Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Poltekpar Lombok Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Lela Mase – Kota Bima

Selasa, 13 Juni 2023, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Poltekpar Lombok melalui Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kota Bima melaksanakan pengabdian ke Desa Lela Mase dengan topik Perancangan Pengelolaan Pengunjung (Visitor Management) untuk Kegiatan Wisata Alam di Desa Wisata Lela Mase, Kota Bima.

Kegiatan diawali dengan diskusi bersama Pokdarwis dan Karang Taruna Desa Lela Mase mengenai kebutuhan pengelolaan pengunjung dan dilanjutkan dengan survey lokasi jalur wisata pendakian Gunung Pundu Nence. Koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Bima dilakukan setelahnya agar program dapat berjalan beriringan dengan program Dispar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini potensi wisata Kota Bima khususnya di Desa Lela Mase dapat semakin berkembang, terkelola dan terpromosikan dengan baik kedepannya.