Poltekpar Lombok Beri Pendampingan Kepariwisataan Kepada Pengelola Taman Wisata Kota Giong Siu

Poltekpar lombok melalui salah satu kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat melakukan pendampingan kepariwisataan kepada salah satu Desa Wisata di area Kota Mataram yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan observasi ke “Giong Siu” Babakan, Mataram yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan FGD dengan menghadirkan Stakeholder, Pemerintah Setempat, Media dan Para Pelaku Wisata yang terlibat secara langsung di Giong Siu. Adapaun Giong Siu adalah salah satu destinasi wisata Taman Kota sekaligus area camping ground yang berada di Kota Mataram, dimana pengunjung dapat menikmati sejuknya semilir angin dan udara segar di tengah perkotaan.

Pendampingan dari Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berlangsung selama 1 tahun yang sudah dimulai sejak bulan Maret 2023. Poltekpar Lombok Optimis akan perkembangan yang akan dialami oleh desa Babakan melalui destinasi wisata Taman Kota Giong Siu untuk menjadi salah satu destinasi favorit hingga unggulan untuk dinikmati masyarakat di area Kota Mataram.