Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Penyusunan RPS/RPP

Untuk menghasilkan proses pembelajaran yang baik, maka perlu perencanaan yang baik. Kamis-Jumat, 26-27 Januari 2023, bertempat di Hotel Aruna Senggigi, seluruh dosen dan pengajar di Politeknik Pariwisata Lombok berkumpul bersama untuk menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Genap TA 2022/2023 yang akan dimulai pada tanggal 06 Februari 2023 yang akan datang. Dalam kesempatan ini dihadirkan narasumber Ibu Endang Komesty Sinaga, SS, M.Si dari Poltekpar NHI Bandung dan turut hadir rekan-rekan industri untuk berdiskusi bersama-sama dalam penyusunan RPS tersebut.


Selain hal itu disampaikan juga terkait dengan insersi Pembelajaran berbasis Projek yang bekerjasamsa dengan STED, laporan hasil magang Dosen Ibu Hastuti Nurhayati, S.Pd, MM, Hasil Benchmarking Unit Kewirausahaan ke beberapa kampus dan lembaga inkubasi swasta, serta sosialisasi pengajuan proposal TUA/PRA melalui SIAKAD