Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa Wisata Lantan Bidang Hospitaliti dan Perjalanan

Desa Lantan, Kab. Lombok Tengah, 21-23 Oktober 2022.

Politeknik Pariwisata Lombok melalui unit P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah dengan tema “Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa Wisata Lantan Bidang Hospitaliti dan Perjalanan” .

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berfokus pada pengelolaan makanan dan minuman serta pelayanan prima. Peningkatan kapasitas pengelolaan makanan yaitu dengan bahan makanan yang mudah didapatkan di Desa Lantang yang kemudian dikreasikan sehingga menghasilkan produk makanan khas Lantan begitupun dengan kreasi minuman yang menggunakan produk asli dari Desa Lantan sehingga kedepan Desa Lantan memiliki makanan dan minuman khas dan hanya didapatkan di Desa tersebut. Peningkatan pelayanan prima berfokus tekhnik dalam berkomunikasi, menghadapi tamu Komplain dan penyelesaian masalah serta mempelajari tentang ilmu tata graha dan towel art .

Diharapkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Lantan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menjadi mandiri dan mampu melayani kebutuhan-kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Desa tersebut.