Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Mahasiswa Poltekpar Lombok Diberi Kuliah Umum oleh Kepala BPS Lombok Tengah

Politeknik Pariwisata Lombok telah melaksanakan Kuliah Umum mengenai Profil Pariwisata Kabupaten Lombok tengah diruang amphi theatre gedung rektorat lantai 3. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait indikator pariwisata, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah kepada mahasiswa Poltekpar.

Kepala BPS Kabupaten Lombok Tengah, Bapak Syawaluddin Siregar, SE, M.Si. yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Dalam paparannya beliau menjelaskan berbagai indikator pariwisata yang dihasilkan oleh BPS, seperti tingkat penghunian kamar hotel (TPK), rata-rata lama menginap, wisatawan nusantara dan transportasi yang digunakan. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang dampak dan peran sektor pariwisata terhadap perekonomian melalui analisis data yang ditampilkan.

Harapannya Sivitas Akademika Poltekpar Lombok dapat memahami peta ekonomi dibidang pariwisata guna memberikan program bagi pengembangan sektor pariwisata di ntb khususnya di Lombok Tengah.