Jumat, 9 September 2022, Politeknik Pariwisata Lombok melaksanakan Kegiatan Yudisium untuk mahasiswa tahun angkatan 2019/2020. Kegiatan Yudisium 2022 yang dihadiri oleh Ibu Dr. Amirosa Ria Setiadji, M.M.,CEE.,CHE.,CIQnR selaku Pudir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Pariwisata Lombok dan Bpk. Ramdah Radjab, S.Pd.,M.EDL.,CHE.,CIQnL selaku Pudir II Bidang Umum, merupakan kegiatan yudisium pertama kali yang dilaksanakan secara offline oleh Politeknik Pariwisata Lombok. 

 Pelaksanaan kegiatan Yudisium tersebut diikuti oleh 293 yudisiawan yang terbagi atas 64 mahasiswa Prodi Pengaturan Perjalanan, 96 mahasiswa Divisi Kamar, 67 mahasiswa Prodi Seni Kuliner, dan 66 mahasiswa Prodi Tata Hidang. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dibagi kedalam dua sesi (sesi pagi dimulai pukul 08.00 dan sesi siang dimulai pukul 13.00). Selain itu, terdapat dua venue tempat pelaksanaan kegiatan Yudisium 2022 tersebut, yaitu di Amphitheatre Gd. Rektorat dan Bungin Restaurant Zona B. Sebagai tambahan, Himpunan Mahasiswa masing-masing program studi juga turut andil dalam mendukung kegiatan tersebut.

 Melalui prosesi Kegiatan Yudisium tersebut, inti dari pesan dan motivasi yang disampaikan oleh perwakilan manajemen, ketua program studi, dan perwakilan dosen masing-masing prodi yaitu bahwa mahasiswa diharapkan mampu memiliki pandangan kedepan tentang dunia kerja ataupun dunia wirausaha. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memajukan UMKM sebagai sarana pengenalan daerah wisata kepada wisatawan.

 Selepas kegiatan tersebut, mahasiswa juga diwajibkan untuk mengisi portal tracer study guna mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU), untuk mendukung akreditasi, dan terjalin komunikasi antara Lembaga & Alumni Politeknik Pariwisata Lombok.