Politeknik Pariwisata Lombok adalah satu di antara enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berdiri pada tanggal 9 Mei 2016 silam.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Senat Akademik Bapak Ramdah Radjab, M.EDL. yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt. Direktur Poltekpar Lombok Bapak Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par. dan dihadiri oleh beberapa pejabat serta tokoh masyarakat seperti Tuan Guru Bajang Dr. Zainul Majdi, Lc., M.A. yang memberikan orasi ilmiah via zoom meeting dengan tema Halal Tourism. Kemudian Asisten II Pemprov NTB, Bapak Ridwan Syah, M.Sc., M.M., M.T.P. Kepala Dinas Perhubungan Bapak Lalu M. Faozal, M.Si, dengan beberapa stakeholder terkait.

Dengan bertambahnya usia Poltekpar Lombok diharapkan mampu mengembangkan SDM yang unggul untuk persiapan event superbike di kawasan Mandalika pada bulan November. Tentunya diperlukan juga dukungan penuh dari daerah maupun pusat untuk kelancaran acara tersebut. Disamping itu Poltekpar Lombok juga sedang merancang dan mempersiapkan program magister pariwisata.

Semoga Poltekpar Lombok bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata. Serta mampu melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Poltekpar Lombok, Yes We Can.