Selamat Datang di Poltekpar Lombok

 

Sambutan Plt. Direktur

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Segala keagungan dan kemuliaan hanya milik allah, salam dan taslim kita peruntukan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Tujuan Pemerintah Mendirikan Perguruan Tinggi Pariwisata ini adalah untuk menciptakan SDM Pariwisata yang Profesional untuk Mendukung Usaha di Bidang Kepariwisataan Khusunya di NTB dan Umumnya Indonesia serta di kancah Internasional.
Saat ini Pemerintah telah menggerakan sektor pariwisata menjadi andalan sebagai penggerak ekonomi nasional untuk mengentaskan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan Politeknik Pariwisata Lombok (PPL) dapat menghasilkan SDM Pariwisata yang Profesional serta memiliki standard dan kualifikasi yang sama dengan lulusan Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) yang ada di bawah Kementerian Pariwisata RI. Politeknik pariwisata Lombok (PPL) saat ini masih menggunakan gedung BKD / BPSDM Pemerintah Provinsi NTB, Insyaallah tahun 2017 ini sudah di mulai pembangunan kampus baru di Puyung Lombok Tengah dengan luas tanah hibah dari Pemerintah Provinsi NTB seluas 20 ha.
Semoga dengan keberadaan kampus PPL ini akan memberikan kontribusi bagi pengembangan Kepariwisataan Indonesia dan khusunya penyediaan SDM Pariwisata disemua sektor, Amin YRA.

Fasilitas

055-contract-11
Global Certificate

Menyediakan berbagai jenis Sertifikasi Kompetensi sebagai surat keterangan pendamping ijazah

015-answer
Alumni Support

Dukungan keberlanjutan terhadap pengembangan karir alumni mellaui Lembaga Bimbingan Karir

034-ebook
Perpustakaan

Perpustakaan dengan jumlah pustaka yang memadai, lengkap dan dilengkapai free wifi serta nyaman

Poltekpar Lombok

 

Pimpinan (Direktur dan Pembantu Direktur)

Diharapkan Politeknik Pariwisata Lombok (PPL) dapat menghasilkan SDM Pariwisata yang Profesional serta memiliki standard dan kualifikasi yang sama dengan lulusan Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) yang ada di bawah Kementerian Pariwisata RI. Politeknik pariwisata Lombok (PPL) saat ini masih menggunakan gedung BKD / BPSDM Pemerintah Provinsi NTB, Insyaallah tahun 2017 ini sudah di mulai pembangunan kampus baru di Puyung Lombok Tengah dengan luas tanah hibah dari Pemerintah Provinsi NTB seluas 20 ha.

Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par.
Plt. Direktur PPL
Pembantu Direktur I
Dr. Muhammad Yahyaddin, M.M.
Pembantu Direktur II

What Students Say

 

Feedback

Yudha (1)

Menjadi mahasiswa di Poltekpar juga tak lepas mengembangkan diri dari berbagai organisasi. Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Poltekpar Lombok sebagai Sekretaris Umum Masa Bakti 2017/2020, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah-V (HMPI DPW V) sebagai Staf Humas Masa Bakti 2018/2019, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Dewan Pimpinan Pusat (HMPI DPP) sebagai Sekretaris Umum Masa Bakti 2019/2020, Ikatan Duta Bahasa NTB (IKADUBAS NTB) Masa Bakti 2019/2020 sebagai Ketua Divisi Kerja sama, dan 1000 Guru Lombok sebagai staf logistik Masa Bakti 2018/2021.

Yudha Arianto

Mahasiswa Pengaturan Perjalanan

April

Kuliah di Potekpar Lombok yang awalnya hanya mengikuti keinginan orang tua, kini berubah menjadi sebuah keberuntungan tersendiri bagi saya yang menurut saya tak mudah untuk didapatkan oleh orang lain. Sebuah nikmat yang luar biasa yang inshallah mengantarkan saya ke sebuah masa depan yang lebih baik. PSDP lah awal dari sebuah perubahan, yang awalnya berfikir bahwa ini akan sia-sia karena sebuah keterpaksaan, sekilas pemikiran itu berubah dan mencoba untuk ikhlas menjalankan hidup baru dengan banyak kesempatan dan hal-hal baik yang harus dihadapi. Pokoknya tidak ada penyesalan dalam diri saya. Justru saya sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari salah satu keluarga besar Poltekpar. Thank you for everything Lombok Tourism Polytechnic.

Aprilia Mustika Dewi

Mahasiswa Pengaturan Perjalanan

Hafiz

Kampus ini menyediakan apa yang diinginkan mahasiswa atau calon mahasiswa bila ingin berkarir sebagai insan pariwisata yang maju dan unggul nantinya. Pastinya dengan semangat ingin maju dan berkembang, ditambah adanya Politeknik Pariwisata Lombok, merupakan sebuah Kombinasi Super buat mereka yang ingin maju dan berkarir sebagai Insan Pariwisata.

M. Sofyan Al Hafidz

Mahasiswa Divisi Kamar

Fasilitas laboratorium praktik berkelas dunia disuguhkan oleh Poltekpar Lombok untuk menciptakan SDM pariwisata Indonesia yang unggul untuk dapat bersaing di kancah internasional.

Yazid Syahputra Pratama

Mahasiswa Seni Kuliner

Our Partners