Desa Jeruk Manis, Kab. Lombok Timur, 21-23 Oktober 2022.


Politeknik Pariwisata Lombok melalui unit P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur dengan tema Penguatan Kapasitas Knowledge, Skill, dan Attitude Pengelola Desa Wisata Jeruk Manis, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari memberikan materi pada pentingnya kepariwisataan, bahasa inggris, homestay, pelayanan, HSK/K3L, gastronomi produk halal, kepemanduan dan event di Desa Wisata. 

Penguatan kapasitas masyarakat desa didapatkan melalui praktek secara langsung seperti kepemanduan dalam bahasa inggris, fruit carving, serta melihat potensi desa wisata dengan berkeliling desa selayaknya tamu dan pemandu profesional.

Diharapkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Jeruk Manis dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menjadi mandiri dan mampu melayani kebutuhan-kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Desa tersebut.