Poltekpar Lombok gelar kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) yang merupakan kegiatan wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 sebanya 326 orang dan mahasiswa lama yang belum lulus kegiatan ini sebanyak 4 orang, Adapaun mahasiswa dari 4 program studi yaitu Pengaturan Perjalanan, Seni Kuliner, Tata Hidang dan Divisi Kamar.

PSDP merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan yang harus di ikuti oleh setiap mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan serupa guna mendapat orientasi lingkungan kampus dan membentuk sikap serta etika Profesi khususnya di pariwisata dan hospitaliti.

Kegiatan PSDP ini berlangsung pada tanggal 1-6 Agustus 2022 di Kampus Politeknik Pariwisata Lombok dengan beberapa Rangkaian kegiatan yang terdiri dari Kegiatan Upacara, Kegiatan Kelas dengan berbagai materi yang disiapkan, Kerohanian, serta kegiatan pembinaan fisik dan mental. Adapun materi-materi yang dibawakan diantaranya terkait dengan Kelembagaan dan Aturan akademik d Poltekpar Lombok, Penampilan dan Etika, kewiraushaan, Bekerja di Dunia Hospitaliti, serta Bahaya Narkoba.

Kegiatan PSDP 2022 yang mengambil tema Be Dicipline, Be Hospitable, dan Be Entreprenuer ini melibatkan berbagai pihak seperti Industri pariwisata untuk memberikan informasi bekerja di dunia pariwisata, TNI untuk melatih dan membantuk mental serta disiplin para mahasiswa ini nantinya.