Politeknik Pariwisata Lombok adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pariwisata.

Rapat Koordinasi Poltekpar Kemenparekraf/Baparekraf

Politeknik Pariwisata Lombok menjadi tuan rumah dalam Rakor POLTEKPAR di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 11 s/d 13 Agustus 2023. Rakor Poltekpar diawali dengan sambutan Direktur Poltekpar Lombok Bapak Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. Dan dibuka langsung oleh Sekertaris Menteri (Sesmen) Kemenparekraf/Baparekraf Ibu Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc., CHE. Via daring, Beliau menyampaikan Rakor Poltekpar ke 3 ini merupakan rangkaian dari beberapa workshop dari Rakor sebelumnya dengan tema model praktikum dan bahan ajar CBT dan CBA dalam implementasi ASEAN MRA-TP, dengan didampingi fasilitator yang handal dan hadir juga wakil ketua BNSP Bapak Miftakul Aziz, M.H. akan menghasilkan output yang maksimal. Tentunya komitmen Poltekpar untuk implementasi secara penuh ASEAN MRA-TP mendapat dukungan penuh dari bapak Menteri Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, MBA. Dalam pengembangan kurikulum baru ini. Kegiatan Rakor Poltekpar dipandu oleh Kapusbang SDM Kemenparekraf/Baparekraf Bapak Faisal, M.M.Par., CHE. Secara offline.

Terdapat ada beberapa agenda penting dalam pembahasan Rakor Poltekpar ke 3 tahun ini yaitu menyiapkan model praktikum dan bahan ajar kompetensi base training dan kompetensi base asesmen dalam rangka mengimplementasikan secara penuh ASEAN MRA-TP dan KKNI. Serta Worksop penyelarasan skema kualifikasi kurikulum berbasis ASEAN MRA-TP yang akan dihadiri para ketua LSP 6 Poltekpar dibawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Diharapkan Poltekpar Kemnparekraf/Baparekraf Bisa menjadi referensi atau acuan untuk lembaga pendidikan tinggi kepariwisataan (vokasional) yang ada di indonesia.