Struktur PPL

PIMPINAN

Direktur merupakan tenaga dosen yang diberi tugas tambahan memimpin Poltekpar Lombok.

Adapun tugas danfungsi direktur, yaitu :

(1)     Direktur bertugas memimpin Poltekpar Lombok.
(2)     Dalam melaksanakan tugas, Direktur dibantu oleh 2 (dua) orang  Pembantu Direktur.
(3)     Direktur dan Pembantu Direktur merupakan 1 (satu) kesatuan unsur pimpinan Poltekpar Lombok.
(4)     Dalam melaksanakan tugas, Direktur menyelenggarakan fungsi:

a.   Menyusun statuta beserta perubahannya untuk diusulkan kepada Menteri.
b.   Menyusun dan/atau menetapkan kebijakan akademik setelah mendapatkan pertimbangan Senat.
c.   Menyusun dan menetapkan norma akademik, kode etik civitas akademika setelah mendapatkan pertimbangan Senat.
d.   Menyusun dan menetapkan kode etik civitas akademika setelah mendapatkan pertimbangan Senat.
e.   Menyusun dan/atau dapat mengubah rencana pengembangan jangka panjang.
f.   Menyusun dan/atau mengubah rencana strategis 5 (lima) tahun.
g.   Menyusun dan/atau mengubah rencana kerja dan anggaran tahunan (rencanaoperasional).
h.   Mengelola pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat  sesuaidengan rencana kerja dan anggaran tahunan.
i.   Mengangkat dan/atau memberhentikan Pembantu Direktur dan pimpinan unit di bawah Direktur sesuai dengan  ketentuan peraturan perundang-undangan.
j.   Menjatuhkan sanksi kepada civitas akademika dan tenaga kependidikan yang melakukan pelanggaran terhadap norma, etika, dan/atau peraturan akademik berdasarkan rekomendasi Senat.
k.   Menjatuhkan sanksi kepada dosen dan tenaga kependidikan  yang melakukanpelanggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
l.   Membina dan mengembangkan dosen dan tenaga kependidikan.
m.   Menerima, membina, mengembangkan, dan memberhentikan mahasiswa.
n.   Mengelola anggaran sesuai dengan ketentuan peraturan  perundang-undangan.
o.   Menyelenggarakan sistem informasi manajemen berbasis teknologi  informasidan komunikasi yang handal yang mendukung pengelolaan tridarma perguruan tinggi, akuntansi dan keuangan, kepersonaliaan,kemahasiswaan, dan  kealumnian.
p.   Menyusun dan menyampaikan laporan pertanggung-jawaban penyelenggaraan tridarmaperguruan tinggi kepada Menteri.
q.   Membina dan mengembangkan hubungan dengan alumni, pemerintah,  pemerintahdaerah, pengguna hasil kegiatan tridarma perguruan tinggi, dan masyarakat, dan
r.   Memelihara keamanan, keselamatan, kesehatan, dan ketertiban kampus serta kenyamanan kerja untuk menjamin kelancaran kegiatan tridarma perguruan tinggi. 

Pembantu Direktur

(1) Dalam melaksanakan  tugas,  Direktur  dibantu  oleh  2 (dua)orang Pembantu  Direktur yang bertanggung jawab kepada Direktur.
(2) Pembantu Direktur,terdiri atas:
a.  Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang selanjutnya disebut Pembantu Direktur I, dan
b.  Pembantu Direktur Bidang Umum yang selanjutnya disebut Pembantu Direktur II.
(3) Pembantu Direktur I  sebagaimana  dimaksud  dalam Pasal 6 ayat (2) huruf a, merupakan tenaga dosen yang memenuhi  syarat dan diberi tugas tambahan membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan administrasi akademik, pembinaan kemahasiswaan dan alumni,penelitian dan  pengabdian kepada masyarakat, penjaminan mutu, pembinaan pendidik dosen, kerja sama dan  sertifikasi profesi.
(4) Pembantu Direktur II  sebagaimana  dimaksud  dalam Pasal 6 ayat (2) huruf b, merupakan tenaga dosen yang  memenuhi syarat dan diberi tugas tambahan membantu Direktur dalam  memimpin pelaksanaan  kegiatan di bidang administrasi umum, tenaga kependidikan, ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan, barang miliknegara, perencanaan,  keuangan,  kepegawaian, hukum, komunikasi publik, organisasi dan tata laksana.