SUCCESS STORY DIBALIK PENGOLAHAN KOPI SENARU LOMBOK UTARA.
Jum’at, 24 Desember 2021 Prodi D3 Tata Hidang mengadakan Kuliah tamu (Visiting Lecture) di gedung rektorat Lt.3 Ruang Amphiteathre Poltekpar Lombok dengan mendatangkan Narasumber Pelaku Industri yang setiap hari bergelut dengan kopi Baik dalam hal pembibitan, persilangan, okulasi, proses sangrai dan dalam Proses Grinding. Pak Nursaat adalah satu satunya petani kopi di senaru KLU yang sukses dalam pengembangan kopi dan beberapa bulan lalu dikunjungi langsung oleh Menteri Parekraf Bapak Sandiaga Salahunddin Uno untuk melihat proses pengolahan kopi senaru yang berkembang biak dari hasil modifikasi lingkungan yang dilakukan oleh pak nursaat sendiri. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekpar Lombok Bapak Herry Rahcmat Widjaja, S.Sos., M.M.Par., CHE dan menghadirkan peserta dari Prodi tata Hidang yaitu Dosen, instruktur dan Mahasiswa semester 1 kelas A dan B.

Kuliah Tamu ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Mahasiswa dan Dosen terkait dengan Perkembangan Kopi Kekinian di lapangan baik yang berkaitan dengan Pembibitan, penanaman dan proses sangrai dalam kondisi normal di lapangan. Selain itu untuk mengetahui bagaimana cara mempertahankan usaha kopi saat ini selama covid 19 dan bagaimana cara mengembangkan usaha kopi ke depan pasca covid 19. Hal ini berkaitan langsung dengan Mata kuliah yang diajarkan di kampus yaitu Mata Kuliah Barista (Peracik Kopi) dan Mata Kuliah Kewirausahaan Bagi Semester lanjut.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan arahan dari menteri Pariwisata terkait dengan bagaimana 10% dari Alumni PTNP di bawah Kemenparekraf bisa menjadi enterpreneur dibidang minuman dan makanan terlebih untuk Prodi Tata Hidang bisa Meracik minuman dan kopi berbahan dasar Lokal yang bisa dipasarkan sampai ke level Nasional dan Global.