Sebanyak 16 (enam belas) orang mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok (Poltekpar Lombok) ikut serta dalam program pertukaran pelajar (exchange students) bertajuk “Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) VII” . Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi Poltekpar Lombok dengan Republic Polytechnic Singapore yang bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi yang lebih besar terhadap masalah dan tantangan yang dihadapi Asia dengan fokus pada kepemimpinan, teknologi, dan perusahaan.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah Heritage and Culinary Tourism. Para mahasiswa dari kedua negara melakukan diskusi dan riset kolaborasi mengenai Kopi dan Sate yang ada di Lombok dan Singapura.

Mahasiswa Poltekpar Lombok berkesempatan untuk mengunjungi produsen Kopi Sembalun serta proses pembuatan dan penjualan Sate Bulayak dan Sate Rembige. Hasil kunjungan dan analisis mahasiswa kemudian dipresentasikan kepada seluruh peserta program TC SCALE VII.

Meski dilakukan secara hybrid, kegiatan ini tidak mengurangi antuasiasme para peserta untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) pekan. Adapun kegiatan yang dilakukan meliput lecturers, workshops, learning journeys, collaborative works, problem statement discussion, research, project development, & project presentation.

Direktur Poltekpar Lombok, Bpk. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. mengapresiasi kegiatan ini untuk dapat terus dilakukan sehingga dapat mendorong mahasiswa Poltekpar Lombok menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam bidang pariwisata, khususnya dalam kawasan Asia.
.
Stay safe and Healthy guys.
Gercep – Geber – Gaspol
.
Poltekpar Lombok. Yes We Can!
Wonderful Indonesia 🇮🇩